Latest Updates

Membuat Backtrack 5 r3 live usb

Kali ini kita akan membuat bagaimana backtrack 5 r3 dapat live usb, jadi buat agan-agan dan juga sistr-sister yg inign mencoba backtrack tanpa harus pusing pusing install atau membuat dual booting dan juga di laptop tidak ada dvd nya. ada alternatif lain yaiutu kita bisa membuat backtrack live usb jadi bisa lebih mudah untuk di bawa kemana mana tanpa harus repot dan jika ingin menngunakan backtrak tinggal colok usb saja ke pc atau laptop.

oke kita langsung saja bagaimana cara membuat backtrack live usb nya. pertama tama peralatan yang harus di persiapakan adalah cd master backtrack ,usb flasdisk minimal 4 gb, dan juga software unetbooting buat yang belum mempunyai software tersebut bisa mendapatkannya disini. oke sekarang saya anggap peralatan yang di butuhkan sudah lengkap semua. jadi sudah bisa saya mulai untuk cara pembuatannya.

jalankan software unetbooting yang sudah di download tadi. kemudian pada select distribution kita masukan jenis os yang akan kita gunakan disini kita pilih backtrack, kemudian pilih ISO jika file yang kita punya berjenis ISO disini saya menggunakan ISO karna master backtrack yang saya miliki berformat ISO, pilih file ISO backtrack yang akan anda gunakan pada folder atau direktory tempat anda menyimpan file tersebut, jika sudah, selanjutanya tinggal anda pilih usb drive pada pilihan type karena kita akan membuatnya pada usb dan arahkan pada drive dimana usb kita. disini penulis mengarahkannya pada drive E:\ kemudian klik ok untuk menjalankannya.


Setelah kita ok maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini, biarkan saja dan tunggu proses selesai ..

Setelah muncul tampilan seperti gambar di bawah itu tandanya proses instalasi untuk live usb sudah selesai kemudian klik reboot now maka pc\laptop anda akan merestart dan jangan lupa untuk melakukan pengaturan pada bios untuk booting pertama pada usb. dan backtrak live usb kita sudah jadi dan juga siap untuk di gunakan.


Semoga tutorial pembuatan backtrack live usb ini dapat berguna dan juga bermanfaat, sekian dahulu posting saya kali ini sampai bertemu pada posting yang selanjutnya.

5 Responses to "Membuat Backtrack 5 r3 live usb"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. komputer saya kok malah error waktu buat usb live, layar nya hitam terus, udah berapa lama layarnya langsung goyang. itu kenapa ya?

    BalasHapus
  3. saat memilih drive yg akan di tuju sudah benarkah sudah memilih drive dimana usb nya berada? jika untuk masalah layar monitor yg goyang bisa agan cek hardwarenya dlu apakah kabelnya or emang dari monitornya. seandainya agan salah mimilih drive dimana usb agan berada tetapi menmilih drive system agan kemungkinan itu akan kena instal ulang aja gan n gk ada hubnya sama monitor....

    BalasHapus
  4. saya udah coba instal berulang kali tp wifete.py nya ga' ada sampek pusing...tolong gan bantuannya

    BalasHapus
  5. saya udah coba tp kok saat keluar dari linux dan masuk lg ke windows, kenapa yah tochpad ma keyboard na malah ga jalan.. udah berkali2 saya coba update driver na ttp ga bsa brgerak apa lg keyboad.. yah akhir na instal ulang windows dan -.-"

    BalasHapus