Laman

Kamis, 07 Maret 2013

Tombol huruf pada keyboard berubah menjadi angka

Seperti biasa saya langsung saja pada pokok permasalahan yang akan di bahas iya, karena saya tidak suka berbasa basi jadi langsung saja  ok, tombol huruf pada keyboard berubah menjadi angka sehingga ketika kita mengetikan huruf ternyata yang terjadi pada tulisankan bukanlah huruf yang kita maksud melainkan angka, mungkin kalian sempat bingung dan bertanya apakah keyboard yang anda gunakan itu bermasalah atau malah laptop anda terkena virus, kemudian anda me-restart laptop anda atau mencoba untuk menscan virus terlebih dahulu dan usaha yang anda lakukan ternyata percuma hasilnya masih tetap sama.

Sebenarnya masalahnya bukanlah pada keyboard anda atau laptop anda terkena virus melainkan tombol Numlock pada keyboard tertekan sehingga merubah beberapa huruf pada keyboard menjadi angka ketika anda ketikan dan cara mengatasinya dengan cara menekan kembali Numlock  tersebut agar keyboard kembali seperti semula dapat menuliskan huruf, emangnya di laptop ada numlock-nya? mungkin anda bertanya seperti itu, sebenarnya di laptop pun ada numlock-nya biasanya tombol numlock yang berada pada keyboard laptop menjadi satu dengan tombol scroll dan cara menggunakannya adalah dengan cara menekan tombol fn dan juga tombol numlock tersebut biasanya tertulis num lk jika pada keyboard laptop, setelah menekan tombol tersebut maka keyboard pada laptop akan kembali menjadi semula dapat menuliskan huruf seperti biasanya. Semoga tips yang kali ini saya berikan dapat bermanfaat bagi kita semua. selamat mencoba

21 komentar:

  1. nuwon sewu mas........

    BalasHapus
  2. wah.. bego banget gua, alias gaptek ... tanks banyak atas infonya!

    BalasHapus
  3. Tombol Fn tersebut fungsinya seperti tombol Shift, jadi fungsinya adalah untuk mengaktifkan fungsi lain dari sebuah tombol yang memiliki fungsi ganda. Tombol Fn ini biasanya diperuntukkan untuk dikombinasikan dengan tombol F1, F2, F3 dan seterusnya

    BalasHapus
  4. Makasih infonya...
    sangat sangat membantu sekali....
    :)

    BalasHapus
  5. terima kasih banyak atas infonya,,,,
    kyak gne aja bikin saya stresss hehe

    BalasHapus
  6. pas baca post agan, terus di peraktiin. aku tertawa dan bilang ooohhh.. :D gablek akunya gan, padahal yg mencet2 FN+F11NumLk aku sendiri. eh malah lupa balikin semula.. :D ty post

    BalasHapus
  7. alhmdulillah, akhirnya bisa kembali ke semula,,,
    thankz z brow,,,,

    BalasHapus
  8. Makasih infonya kakak :) sangat berguna skali

    BalasHapus
  9. wah..ini artikel gila banget...2 minggu bru bisa normal kembali,,,trimakasih banyak Master :)

    BalasHapus
  10. terima kasih banyak, saya panik sekali waktu keyboard huruf yang ditekan tetapi yang muncul angka, postingnya sangat berguna :)

    BalasHapus
  11. nice info trim's salam kenal dari www.ahmad.shoghir.info

    BalasHapus
  12. Help dong. Setiap aku tekan fn + o bukannya jadi 6 malah jadi g helpp

    BalasHapus
  13. aduhh baru sadar saya gan..ternyata letak kesalahannya d numlk aja,,.bego saya wakwakwak..makasih ya gan admin atas pemasukannya moga anda d berkahi amiin :)

    BalasHapus
  14. dah hampir 1 thun kjadian nya..baru skarang saya nyadar letak ksalahn nya disini...thanks mas...

    BalasHapus