Latest Updates

Melihat service tag dengan cmd

Karna sudah larut malam ane menuliskan tutorial ini dan berhubung sedang tidak ada ide untuk ane merangkum kata kata yang tepat untuk menjelaskannya jadi ane langsung saja ke topik pembahasan.
terkadang saat kita ingin melihat atu mendata asset pc atau laptop kita.terkadang kita mesti mencari service tag aatau serial number pc yang kita miliki, mungkin untuk sebagian pc atau laptop bisa dengan mudah kita lihat service tagnya pada stiker yang tertempel pada pc atau laptop tersebut, tetapi bagaimana jika stiker tersebut itu sudah hilang atau saat kita meremote ingin melihat sevice tag pc tersebut kita pasti akan kesulitan untuk mendata asset tersebut bukan, ane ada sedikit untuk mempermudah melihat service tag yaitu dengan cara menggunakan cmd. berikut ane jelaskan bagaimana cara menggunakannya.
buka menu Ran kemudian ketik cmd dan enter atau dengan cara klik start- asessoris-klik kanan run as administrator pada cmd jika kita dalam posisi login user kemudian kita ketikan pada cmd tersebut wmic bios get serialnumber dan enter maka akan muncul serial number agtau service tag pc tersebut atau jika ingin melihat secara lengkap model dan service tag pc tersebut bisa debngan menuliskan wmic csproduct get name,identifyingnumber cara tersebut dapat berjalan pada sistem operasi windows,
sekian info tip dari ane semoga bisa membantui anda dalam mencari service tag.

3 Responses to "Melihat service tag dengan cmd"

  1. gan gmn caranya liat serial number selain serial number pc misal kan keyboard atau lcd atau kompoen lain tanpa membongkar laptop ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk keyboard bisa langsung lihat di bawah keyboardnya aja gan..untuk monitor bisa menggunakan menu yang ada di monitornya untuk melihat serial numbernya gan

      Hapus
    2. Untuk keyboard bisa langsung lihat di bawah keyboardnya aja gan..untuk monitor bisa menggunakan menu yang ada di monitornya untuk melihat serial numbernya gan

      Hapus