Latest Updates

Menghapus Windows old

halo sobat bloger semua pengunjung setia blog ini, kali ini saya akan menulis mengenai windows 10, iya walaupun windows 10 ini memiliki tampulanlan sama seperti windows 8 namun menurut saya windows 10 jauh lebih baik dari windows sebelumnya yaitu windows 8.
namun ada beberpa hal yang mungkin menjadi masalah salah satunya adalah jika kita upgrade windows dari windows 8/windows 7 ke windows 10 maka akan selalu membuat folder windows old. ya walaupun bukan masalah yang besar namun dengan adanya windows old ini mempengaruhi dari size hdd kita,gimana tidak mempengaruhi size drive kita toh lumayan besar bisa sampai 20 gb besarnya lumayan membuang size drive kita bukan,untuk sobat yang ingin menghapus windows old ini sebelumnya sobat mesti yakin dahulu menghapusnya karna windows old ini adalah file recovery sistem windows kita yang sebelumnya, misalkan sobat setelah upgrade ke windows 10 dan ternyata sobat kurang srek dengan windows 10 dan masih senang dengan windows versi sebelumnya sobat bisa mengembalikan ke settingan semua yaitu windows versi sebelum sobat upgrade namun jika sobat menghapus windows old ini maka akan ber-efek sobat tidak akan bisa merecovery atau mengembalikan ke versi sebelumnya.
 jika sobat sudah benar yakin,sekarang kita lanjutkan tahapannya untuk menghapus windows old tersebut, berikut adalah tahapan untuk menghapus windows old :

1. klik icon folder pada taskbar /tekan ctrl+E
2.klik kanan pada drive c kemudian pilih properti
3. pada tab general klik disk cleanup dan tunggu prosessnya hingga selesai
4. klik cleap up  system files kemudian klik ok
5. di bagian ini sobat hanya perlu bertanda ceklist pada previous windows installation(s) selebihnya di uncek  kemudian klik ok dan tunggu hingga proses selesai maka windows old akan terhapus dan sobat dapat menghemat size drive sobat.

berikut saya sertakan video cara penghapusan windows old tapi harap maklum jika video tersebut tidak sampai selesai  dalam proses terakhir karna memakan waktu yang lumayan lama.  semoga tutorial dan video ini dapat bermanfaat.



0 Response to "Menghapus Windows old"

Posting Komentar