Latest Updates

Migrasi konten blogspot

Ada sedikit cerita dalam postingan kali ini, berawal tidak bisanya mengakses blog lama penulis yang di sebabkan lupa password dan sudah mencoba untuk melakukan reset namun tidak lah berhasil sehingga saya memutuskan untuk membuat blog yang baru ini, saya sempat berfikir mungkin di karenakan saya mendaftar dengan menggunakan email yahoo sehingga blog lama saya tidak bisa di akses dan di reset passwordnya.

setelah berjalannya waktu blog baruku ini mulai terisi conten content ku yang terbaru. namun ya bisa di bilang mungkin masih pensaran dengan blog yang lama saya iseng iseng mencoba meresetnya kembali dan ternayata berhasil meresetnya. mumpung bisa kembali login di blog yang lama dan saya sudah terlanjur cinta dengan blog yang baru saya ini namun sayang dengan postingan yang pernah saya buat dahulu hilang begitu saja.

akhirnya saya memutuskan untuk memindahkan semua postingan pada blog yang lama ke blog yang baru ini. mungkin para pembaca pernah atau sedang mengalami hal yang serupa dengan saya ini namun bingung bagaimana cara memindahkan postingan pada blog lama ke blog yang baru. baiklah saya akan mulai saja langsung caranya dengan 2 langah mudah dalam proses pemindahan conten atau postingan pada blog lama ke blog yang baru

langkah pertama :

    login terlebih dahulu ke blog lama dan kemudian pilih menu seetelan / pengaturan dalam blog, pada bagian kelola blog kalian dapat memilih pilihan backup atau cadangkan dan kemudian anda akan di arahkan untuk mendownload file backupnya, file backup biasanya berformat xml.

langkah kedua :

  untuk langkah yang ke dua ini kita hanya mengulangi langkah pertama di atas tadi namun pada blog yang baru kita, dan kali ini kita akan milih pilihan impor konten pada bagian kelola blog dan import file xml yang sebelumnya sudah kita download dari blog yang lama .



semoga postingan artikel saya ini bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian 


0 Response to "Migrasi konten blogspot"

Posting Komentar